Subliminal Assassin (Book Review)


Judul buku: Subliminal Assassin
Penulis: Finn R.
Penerbit: Scritto Books
Cetakan: I. 2018
Tebal: 260 hlm
ISBN: 978-602-52142-0-2



“Aku menyukai kegelapan, karena aku adalah bunglon, menyamakan warna dengan apa pun yang berada di dekatku, agar tidak terlihat dan bisa tetap dekat dengan buruanku.”


Dari The Equalizer sampai Wanted, kira-kira sensasinya sama saat gue nonton kedua film itu, dengan membaca novel karya Finn R. kali ini.  

Subliminal Assassin menceritakan tentang serentetan peristiwa menegangkan yang memperlihatkan aksi pembunuhan, konspirasi, penghianatan, baku tembak, penyerbuan, perkelahian, pokoknya all in peristiwa yang memacu adrenalin—yang biasa kalian tonton dalam film action—tertuang di sini. 


Di dalam novel bergenre crime fiction ini, kita dikenalkan dengan banyak karakter. Sebut saja; Issa, Koso, Mawar, Alex, Hambali, dll. Keseluruhan karakter punya satu kesamaan, yaitu pembunuh berdarah dingin.

Gue cukup suka dengan chemistry yang dibangun penulis terhadap dua tokoh utama. Issa Respati dan Mawar. Namun jangan berekspektasi lebih soal chemistry di sini yaa, gaes. Hanya sekadar mengingatkan kalau genre novel ini adalah fiksi kriminal. Jadi jangan harap ada adegan so sweet, romantis, yang bikin melted atau diabetic. Halah apaan sih ini ... 


Ini adalah karya pertama penulis yang gue baca. Dari halaman pertama saat membaca, kita sudah dibuat mengerutkan kening, lalu akan semakin penasaran dan bertanya-tanya; Apa sih sebenarnya yang sedang terjadi? Siapa sih sebenernya “si bad guy” dalam novel ini? Well ... nggak akan seru kalau gue ceritain detailnya.


Selain itu, gue amazed sama detail setting yang penulis sajikan. Juga tentang pengetahuan penulis yang “edan” tentang dunia agen rahasia dan pernak-perniknya. Well done! Novel ini termasuk minim dialog, dan lebih banyak menyajikan narasi. Namun justru itu yang membuat imajinasi kita melayang membayangkan ketegangan, kengerian, serta intrik dalam novel ini.

Dan menjelang ending gue sempet terkecoh. What?! Jadi dia toh ... 


Untuk karya Finn R. yang satu ini gue berikan 3.5 bintang. Gue masih berharap happily ever after. Jadi buat gue pribadi, dramanya berasa kurang. (Iya, gaes hidup gue emang kebanyakan drama. lol) Atau paling tidak, ada penyelesaian yang melegakan. Hingga ending, masih saja gue dibikin tegang dan deg-degan. Buat kalian penggemar fiksi kriminal, harus banget baca buku ini. Buat kalian yang demennya sama romance, nggak ada salahnya kok mencoba hal baru dengan genre yang lebih menantang seperti crime fiction. Supaya hidup kalian penuh warna gaes.



“Berhati-hatilah dengan orang-orang yang berada di dekatmu, karena bisa jadi apa yang kamu lihat baik belum tentu terlihat seperti itu.”

Bad Ass! 

3.5/5 ★★★☆☆

Comments

Popular posts from this blog

Psychopath Diary (Book Review)

Ne, Sajangnim! (Book Review)

Kuburan Dalam Rumah (Book Review)