Vacancy #1 by Pinkishdelight (Book Review)

Judul buku: Vacancy #1
Penulis: Pinkishdelight
Penerbit: Bukune
Cetakan: I. Agustus 2019
Tebal: 360 hlm
ISBN: 978-602-220-328-5

B L U R B

Selepas tragedi Byun bersaudara, kini Alice Kim menjalani hari-hari seperti biasa. Dia lega, Jaemin sudah sadar dan kembali menjadi idol. Namun, ia juiga merasa hampa karena Jaemin sama sekali tidak ingat kehidupannya saat menjadi arwah. Ya, Jaemin tak ingat apa-apa tentang kisah cinta mereka.

Mark Lee---yang merasa bersalah karena Alice terperangkap dalam kesedihan panjang, berusaha hadir menjadi teman sekaligus pelindungnya. Belakangan, kedekatan mereka menumbulkan perasaan sayang di hati Mark.

Akankah Alice kembali pada jaemin? Atau membuka hati untuk Mark yang selama ini selalu ada untuknya?

-----------------------


Between your vacancy,
his vacant heart,
and my vacantness

R E V I E W

Alice Kim terjebak dalam kubangan masa lalu yang kerap kali membuat hatinya hampa, kosong dan terpuruk lantaran mengingat sosok Na Jaemin. Bukan karena Jaemin telah tiada, namun Jaemin terlihat nyata dan jelas di hidupnya kini. Hanya saja Jaemin tidak ingat apa-apa saat dia mengukir kisah cinta bersama Alice ketika arwah pria itu keluar dari raganya untuk sementara waktu.

Sedangkan Mark Lee, merasa harus bertanggung jawab atas kesedihan dan kehampaan pada hati Alice karena Jaemin. Mark mencoba hadir sebagai teman sekaligus pelindung Alice. Hingga kedekatan itu menumbuhkan rasa lain pada hati Mark.

------------------------

Siapa diantara kalian yang menjadi penikmat FF (fan fiction) sepertiku? 

Jika kalian adalah penikmat FF kalian wajib baca salah satu fanfic kece terbitan Penerbit Bukune ini.

Karena kisah dalam buku ini memang menggunakan karakter idol yg banyak digandrungi di Korea sana. Penulis memilih beberapa NCT member sebagai karakter utama yg digunakan dalam novel ini.

Membaca kisah Alice, Jaemin, dan Mark ini sangat menyenangkan buatku. Kita akan dengan mudah membayangkan karakter mereka karena memang karakternya real dan sudah pasti terbentuk sangat kuat. Menurutku itu yang jadi salah satu keuntungan menulis fan fiction seperti ini.

FYI, buku Vacancy ini ternyata lanjutan dari buku berjudul Nowhere, yang sebelumnya juga telah diterbitkan oleh Penerbit Bukune. Namun kalian tidak perlu khawatir kehilangan arah jika langsung mencicipi buku ini dulu sebelum Nowhere. Karena ceritanya membentuk kesatuan sendiri. Mengusung genre romance, misteri, dan juga fantasi, penulis berhasil meramu cerita yang sangat menarik. Selalu menyenangkan membaca satu kisah yg terdiri dari beberapa cross genre seperti ini. 

Buku ini berlatar Korea dan menggunakan karakter idol Korea, sayangnya aku pribadi yang suka banget sama KPOP dan Budaya Korea, malah menemukan kosakata dan kalimat-kalimat dalam bahasa Inggris yang cukup banyak, alih-alih Bahasa Korea. Mungkin akan lebih menarik lagi jika penulis mengganti kalimat-kalimat dalam bahasa Inggris itu menjadi bahasa Korea. Jadi akan semakin kental kalau fanfic ini terkesan Korea banget. Tapi semua itu sama sekali tidak mengganggu jalan ceritanya. Hanya pendapat pribadi dariku sebagai seorang penggemar KPOP.

Well, karena ini buku vol.1 oleh sebab itu di bagian ending ceritanya terkesan belum tuntas dan buat penasaran. Makanya stay tuned terus di sini karena aku akan kembali mengulas Vacancy vol.2 yang tentunya akan menjadi klimaks kisah Alice, Jaemin, dan Mark ini.


Comments

Popular posts from this blog

Psychopath Diary (Book Review)

Ne, Sajangnim! (Book Review)

Jurnal Risa - Teror Liburan Sekolah (Book Review)