Love Me Again (Book Review)


Judul buku: Love Me Again
Penulis: Indah Hanaco
Penerbit: Elex Media Komputindo
Cetakan: I. Februari 2016
Tebal: 307 hlm
ISBN: 978-602-02-9605-0


Buku ini menceritakan tentang dua orang karakter beda profesi, dan mungkin juga beda "level". Darien adalah aktor terkenal, sedangkan saat itu Sashi masih bekerja sebagai humas spa di sebuah hotel. Darien Tito Arsjad dan Sashi Lunetta pertama kali bertemu secara tak sengaja di Lombok saat menghadiri acara resepsi kedua mantan masing-masing. Kemudian mereka menyerahkan pada Tuhan takdir apa yang akan terjadi pada mereka berdua. Akankah mereka dipertemukan kembali atau tidak di masa mendatang. Yang jelas, pada pertemuan pertama itu, baik Darien ataupun Sashi sangat merasa nyaman atas kehadiran masing-masing. Namun Darien memutuskan untuk tidak saling bertukar nomor telepon. Tidak ada rasa jaim, atau menjaga sikap saat Sashi berjumpa dengan sang aktor idola. Bagaimanapun Darien adalah sosok impian yang mustahil bagi seorang Sashi. Sedang bagi Darien, Sashi tak lebih dari seorang gadis sembrono yang bersedih dan meratapi pernikahan sang mantan. Mereka sekilas berjumpa dan kemudian berpisah. 

Seiring bergulirnya waktu, takdir berkehendak lain. Setahun kemudian, Darien dan Sashi dipertemukan kembali secara tak sengaja untuk yang kedua kalinya. Namun kali ini, si aktor sudah mempunyai tambatan hati dan tinggal selangkah lagi untuk mengikrarkan status dan komitmen pacaran. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa ketertarikan Darien terhadap Sashi setahun  yang lalu, masih terpelihara dengan rapi. Di suatu sisi, ada masalah pelik yang muncul, saat keduanya sepakat untuk membangun sebuah komitmen. Polemik yang menyangkut masa lalu seorang Sashi Lunetta si personal shopper

---------------------------------------

Aku memutuskan membaca novel ini sebagai selingan bacaan thriller yang sedang kubaca. Tujuannya sih pengin rasa manis-manis gitu. Dan, yap! Aku mendapatkan rasa manis itu sehabis membaca novel ini. Novel yang masuk dalam kategori city lite ini sangat ringan dan habis dibaca dalam sekali duduk. Nggak salah lagi, sang author memang sangat kawakan meramu novel bergenre romance.

Dalam novel ini, Indah Hanaco menggunakan tiga sudut pandang dalam bercerita. Yaitu melalui sudut pandang Sashi, sudut pandang Darien, dan sudut pandang orang ke tiga yang serba tahu. Sehingga kita bisa tau betul perasaan tiap karakter. Aku suka banget dengan interaksi antara Sashi dan Darien yang terkesan tidak lebay. Gemas-gemas gimana gitu. Dari segi karakter, Darien tidak diceritakan sebagai sosok sempurna yang tanpa cela. Ada sifat kekanakan, dan sedikit egois juga dari pribadi seorang Darien. Begitu pun juga dengan Sashi. Walau dia diceritakan sebagai sosok perempuan mandiri dan pintar menyembunyikan perasaan, tapi hatinya tetap lemah layaknya wanita.

Konflik yang disuguhkan dalam cerita ini juga meningkat seiring berjalannya waktu. Berawal dari pertemuan kembali antara Darien dan Sashi. Kemudian soal kedekatan Darien dengan seorang penyanyi terkenal yang dimulai sebelum Darien bertemu dengan Sashi kembali, dan puncak masalah yang terjadi melibatkan masa lalu Sashi.

Banyak hal yang bisa aku dapatkan dari membaca novel ini. Cerita romance yang sweet, tentu saja. Juga beberapa kosa kata dalam KBBI yang baru kutemukan, seperti glabela, dan beberapa kata lainnya. Membaca buku ini juga memberikan aku informasi mengenai pekerjaan personal shopper, yang awalnya tidak pernah terpikirkan dan bahkan belum pernah kuketahui. Cover buku ini pun sangat manis. Didominasi warna putih dengan berbagai gambar ilustrasi kece.

Over all, saya suka dengan kisah manis ala Darien dan Sashi ini. 

4/5 ★★★★☆

Comments

  1. Fotonya keren, reviewnya juga keren, saya suka!!
    Salam kenal, Kreta Amura

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Psychopath Diary (Book Review)

Ne, Sajangnim! (Book Review)

Jurnal Risa - Teror Liburan Sekolah (Book Review)