Jurnal Risa - Teror Liburan Sekolah (Book Review)

Judul buku: Jurnal Risa; Teror Liburan Sekolah
Penulis: Risa Saraswati
Penerbit: Bukune
Cetakan: I. Januari 2020
Tebal: 180 hlm
ISBN: 978-602-220-353-7

Kali ini aku mau ngebahas buku kece yg bergenre horor ringan. Siapa sih yg gak kenal dengan Kak Risa Saraswati, salah satu penulis horor terkemuka di Indonesia, yg menulis cerita berdasarkan pengalamannya sebagai cewek indigo.

Ini adalah pengalaman pertamaku membaca karya Kak Risa, dan aku langsung suka. Bercerita tentang Risa, gadis belia yg berlibur di rumah kakek bersama adik dan ketiga sepupunya. Dalam liburan itu kelima bersaudara itu mengalami kejadian demi kejadian yg ganjil. Yang tentunya semua berhubungan dengan dunia astral. Risa dan beberapa saudaranya memang mendapat "anugerah" bisa melihat serta berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata, turunan dari sang Kakek.

Aku suka bagaimana penulis memaparkan kisahnya menggunakan bahasa yg sederhana khas remaja, sehingga pengalaman Risa dan keempat saudaranya sangat menarik untuk diikuti. Walaupun tergolong ringan, namun bagian-bagian tertentu cukup menakutkan jika dibaca malam hari seorang diri 😁

Banyak sekali pelajaran yg bisa didapat dari membaca buku ini. Terutama soal tanggung jawab yg besar atas anugerah yg kau miliki. Juga tentang rasa peduli dan saling menjaga yg tinggi yg ditunjukkan oleh Risa dan sepupu-sepupunya.

Over all, aku suka genre horor yg seperti ini. Ringan, namun tetap ada bagian-bagian yg menegangkan. Buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi kece yg menegaskan bagian-bagian tertentu dari cerita.

Comments

Popular posts from this blog

Psychopath Diary (Book Review)

Ne, Sajangnim! (Book Review)