Twinwar (Book Review)

Twinwar (Book Review by Yulia Ang)
Judul: Twinwar
Penulis: Dwipatra
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-7679-0
Jumlah halaman: 296
Gara dan Hisa; dua kembar identik yang punya sifat dan minat yang tidak seseragam fisik keduanya. Gara lebih menyukai sains, matematika, biologi, kimia, dan apapun yang berkaitan dengan akademis beserta tetek bengeknya, sedangkan Hisa lebih meng-esa-kan cabang atletik khususnya lari. Keduanya dihadapkan pada masalah ketika Hisa memanfaatkan kesilapan Gara; kembaran identiknya itu untuk mencapai sesuatu.

Pertama aku pengin ngucapin selamat buat Patra atas terpilihnya naskah ini menjadi juara utama di ajang GWP3. Sori... padahal kita sering bertukar sapa, tapi seingatku aku belum pernah ngasih selamat. 😝 Selamat yaa Patra. Good job!

Kedua, aku akan mengulas novel ini berdasarkan sudut pandangku. It's spoiler free yaa... biar kalian penasaran sama isi buku Patra ini.

Well, baca Twinwar melayangkan ingatanku kembali pada masa-masa SMP dan SMA ku. Dalam diri Hisa ataupun Gara aku bisa membayangkan aura perselisihan antar saudara yang ditunjukkan keduanya. Juga tentang kehidupan remaja yang penuh semangat, ego, dan persaingan, serta yang terpenting adalah pencarian jati diri. Benar-benar serasa ngaca baca novel ini. Aku curiga, jangan-jangan ini kisah sang penulis atau sekadar riset mendalam yang dilakukan penulis, sehingga bikin cerita dalam novel ini terlihat realistis selayaknya kehidupan yang mewarnai masa-masa remaja. Ada pertentangan, drama memasuki sekolah favorit, perkelahian, saling ejek, belajar kelompok, pacaran yang positif dan konflik keluarga. Pokoknya buku ini bener-bener worth it untuk dibaca remaja. Atau semua kalangan malah. I really love this book. 😘

Tokoh yang aku sukai dalam buku ini adalah Hisa. Aku lebih suka cowok yang gemar berolahraga ketimbang matematik. Hisa juga lebih rebel dan terlihat menyenangkan dari cara penulis memaparkan tokoh Hisa ini.

Jadi, buat siapapun kalian yang suka genre teenlit, buruan baca buku ini. Buku ini benar-benar layak untuk dikoleksi atau juga diambil pelajarannya dari kisah saudara kembar Gara dan Hisa.

4.5/5 ★★★★☆

Comments

Popular posts from this blog

Psychopath Diary (Book Review)

Ne, Sajangnim! (Book Review)

Kuburan Dalam Rumah (Book Review)