Holy Mother (Book Review)

Holy Mother (Book Review by Yulia Ang)
Judul: Holy Mother
Penulis: Akiyoshi Rikako
Penerbit: Penerbit Haru
ISBN: 978-602-7742-96-3
Jumlah halaman: 284 hlm
Terjadi pembunuhan mengerikan terhadap seorang anak laki-laki di kota tempat tinggal Honami. Korban bahkan diperkosa setelah dibunuh. Berita itu membuat Honami mengkhawatirkan keselamatan putri satu-satunya yang dia miliki. Pihak kepolisian bahkan tidak bisa dia percayai.

"Seorang ibu akan melakukan apa pun untuk melindungi anaknya."

Kalimat itu yang bisa saya petik usai membaca salah satu karya Akiyoshi yang fenomenal ini.

Saya benar-benar hanyut ke dalam cerita yang ditulis Akiyoshi. Saking terhanyutnya sampai ada bagian yang missed hingga membuat saya harus jeli membolak-balik halaman depan guna menemukan keterikatannya dengan twist ending yang luar biasa!

Awalnya saya terkecoh dengan kasih sayang Honami terhadap Kaoru. Yah... ibu memang bisa bersikap demikian "hebatnya" demi melindungi anaknya. Kemudian munculnya Makoto yang membuat saya bertanya-tanya apa hubungan gadis itu dengan keluarga Honami. Karena sejak awal peran Makoto sebagai pembunuh sudah dijabarkan. Sehingga tidak ada tebak-menebak di sini. Hingga akhirnya saya menemukan twist yang menjadikan buku ini mendapatkan standing applause dari saya. Awesome!

Tokoh yang saya sukai dalam cerita ini adalah Honami. Seandainya saya berada pada situasi yang dialami Honami, mungkinkah saya akan melakukan "perlindungan" itu terhadap anak saya? Well, who knows ...

4/5 ★★★★☆

Comments

Popular posts from this blog

Psychopath Diary (Book Review)

Ne, Sajangnim! (Book Review)

Jurnal Risa - Teror Liburan Sekolah (Book Review)