Zoom In Zoom Out Dunia Trisa (Book Review)

Judul buku: Zoom In Zoom Out Dunia Trisa
Penulis: Eva Sri Rahayu
Penerbit: Elex Media
Cetakan: I. 2019
Tebal: 264 hlm
ISBN: 978-623-00-1108-5


Trisa, gadis yang berjuang dengan segenap kemampuannya untuk meraih goal-nya menjadi artis papan atas, harus dihadapkan dengan serentetan kisah yg membuat karir keartisannya pasang surut. Saat Trisa hampir berada di titik teratas dari karier keartisannya, karena sebuah insiden, membuat Trisa harus kehilangan kesempatan emas itu dan mulai dari nol lagi.

Selain itu ada permasalah lain yg mewarnai hidup Trisa, yang berhubungan dengan sahabat, serta dua orang pria yg menaruh perasaan padanya. Desta, sahabat yg pernah ditinggalkannya, dan juga Adam. 

Let's peel it..

Apa sih yg kusuka dari novel ZIZODT alias Zoom In Zoom Out Dunia Trisa ini..

Pertama; tentu saja aku suka sama covernya. Ini match banget sama booktrailernya yang oke bingits.

Lalu aku suka sama tema dan topik yg diangkat penulis dalam buku ini. Yaitu soal dunia keartisan yang Trisa jalani, dan segala macam yang melekat di dalamnya. Adanya persaingan, saling sikut, dan juga behind the scene yg tak seindah di layar kaca.

Karakter Trisa sejak awal cukup mencuri perhatian. Jadi semakin membuatku penasaran dengan lika liku kisah hidup Trisa ini. Terutama saat Trisa membuat pilihan yg cukup berpengaruh pada karier keartisannya. Salut sih. Gimanapun juga aku setuju kalau untuk sejenak Trisa memfokuskan diri pada pendidikannya yg diambang batas toleransi kampusnya.

Untuk menjadi seorang publik figure dibutuhkan mental tahan banting serta perjuangan dan tekad keras layaknya yg dilakukan Trisa di buku ini. Karena industri entertein yg menyuguhkan hiburan buat kita, menyimpan banyak kisah menyedihkan, menyenangkan, penuh persaingan, intrik, dan kadang juga kejam. Jadi kalau kalian gak punya mental baja, pikirin kembali buat jadi artis.

Buku ini merupakan karya ke-2 penulis yg kubaca. Setelah aku sempat terbuai dengan urban thriller di karya sebelumnya, sekarang aku pun menikmati membaca genre berbeda ini. Aku puas cara eksekusi keseluruhan kisah Trisa ini, terlepas dari harapan pribadiku soal kisah Trisa, Desta, dan Adam yang lebih dieksplore. Karena aku merasakan chemistry yang kurang nendang. Hehe. Malahan yang paling mencuri perhatian itu adalah tekad keras Trisa dan juga effort dia untuk meraih apa yang diinginkannya.

Hal-hal menggelitik seperti penyelewengan nama program-program terkenal di televisi cukup membuatku tergelak. Benar-benar sesuatu yang fresh dan menjadikan novel ini bacaan yang segar. Penulisan berbeda pada saat adegan yg diperankan Trisa, beserta behind the scene-nya juga menjadi sesuatu yg menarik. Menggambarkan bagaimana suatu adegan dalam iklan, klip video, atau sinetron dibuat.

Banyak pelajaran yg bisa diambil dari buku ini. Terutama soal perjuangan menggapai cita-cita, persahabatan yang tulus antara Trisa dan Rhein, serta taburan bumbu romance sebagai penyedap. Over all kisah Trisa merupakan bacaan yg kaya akan informasi yg bergizi.

Comments

Popular posts from this blog

Psychopath Diary (Book Review)

Ne, Sajangnim! (Book Review)

Jurnal Risa - Teror Liburan Sekolah (Book Review)